Diomelin tamu hotel karena Mother's Day


Pic. Credit : Google.com



Here I am writing again.

Lagi leyeh-leyeh manja dikasur tetiba teringat akan Hari Ibu yang jatuh kemarin ditanggal 22 Desember. Tapi tahukah kamu kalo ditanggal itu cuma Indonesia aja loh yang merayakan Hari Ibu.? Yes. Cuma Indonesia. 
Di kurleb 40 negara lain mereka merayakan International Mother's Day pada di hari minggu kedua di bulan Mei, termasuk Filipina. Disebagian negara yang lain dirayakan barengan dengan International Women's Day tanggal 8 Maret. Bagi kalian yang baru tau setelah baca artikel ini, jangan sedih.. Sebelumnya gue juga gak tau. Secara itu International Mother's Day bukanlah hari spesial yang biasa kita rayain.

Pertama kali gue tau tentang International Mother's Day kurleb 7 tahun yang lalu. Lupa deh, either dari nonton film barat atau apa ya, dari situlah gue baru tau kalo di amrik dan beberapa negara lain didunia ini ngerayain Hari Ibu itu bukan di bulan desember.  Terus teringetlah gue sama pengalaman gue diomelin guest gara-gara Mother's Day. LOL.

Cerita dimulai lebih dari 8 tahun yang lalu. (Lupa tahun berapa, yang jelas exactly on the International Mother's Day). Settingnya dulu pas gue masih kerja sebagai waitress plus cashier disalah satu hotel berbintang di Semarang. Rata-rata disemua hotel pasti punya reguler guest. Yang gak musti nginep disitu, tapi nge gym disitu, makan disitu, beli kue disitu, beli pembalut juga kadang disitu. 😅
Dan salah satu reguler guest gue adalah seorang Ibu-ibu WNA Filipina. Beliau sering mondar-mandir hotel terutama beli cake atau roti di bakery Store hotel, secara emang hotel tempat gue bekerja dulu cukup terkenal dengan bakerynya yang enak. Seperti pada bakery Store pada umumnya, tiap hari-hari besar pasti ada Special cake yang bertemakan hari besar itu. And on that Sunday morning, tu 'Madam' datang dengan muka buru-buru plus rada kinap. Pas gue yang serve dia nanya, " Is there any special cake for Mother's Day.? " Gue:"Mmmmm..." (Tik tok tik tok. *bingung mikir. Mother's Day.??)  Gue ga jawab. Secara gue gak yakin dengan pertanyaan dia. Terus gue jadi mikir sendiri, apa gue yang lupa ya ini hari apa. Tapi gue juga lupa Hari Ibu itu tanggal berapa. (Ketauan kalo anak durhaka gak pernah kasih kado ke ibu pas Hari Ibu. Wkwkwk..). Terus percakapan beralih ke meja kasir, sambil dia bayar belanjaan dia (gue lupa dia belanja apa akhirnya), dia sambil ngomel lagi. "What kind of hotel is this have nothing special on Mother's Day.?!?!" And then she stormed off.
Dan gue masih cengok speechless gatau musti ngomong apa, sambil senior gue dateng nyamperin meja kasir lalu kita saling bertukar pandang tentang apa yang baru saja terjadi. Sama-sama bingung kita berdua. Hari Ibu.? 😅😅😅

Komentar

Postingan Populer