Best time to visit the Trevi Fountain.??

Heeeeeeeyyyy....

Heellooooo...???

Are you still there..???

*Oh wait, that's a question I should've asked to myself.

Am I still here....??

LOL.





Syudah lama sekali saya tidak menulis di blog ini..
Kali ini mau share pengalaman aja tentang waktu terbaik untuk mengunjungi the one and only, The Trevi Fountain di Roma, Italia.
The most iconic water fountain in Rome. 
Yang beberapa orang percaya bahwa kalo kamu melempar koin dengan cara membelakangi water fountain ini maka segala permintaanmu akan terkabul, atau kalo yang saya percayai bahwa dengan melempar koin itu akan membawa kamu balik kesini over and over again.
Which it did.
How come not.?? Ini udah ketiga kalinya aku balik ke Trevi Fountain. Hehe..
Maap bukannya sombong yak, ya tapi gimana, si Trevi Fountainnya yang posesif sama eike. Minta dikunjungin terus. Wkwkwk..

Ada beberapa mitos yang bilang, nglempar koinnya dari tangan kanan melewati pundak sebelah kanan. Ada yang bilang dari tangan kanan melewati pundak sebelah kiri. Biar afdol, gue lempar 2 kali dari kanan ama kiri, biar baliknya kesini berkali-kali. 😂😂

Anyway, 2 kali kesini selalu dapet momen yang mana terlalu banyak turis ditempat ini. Dan yang ketiga kali sebenarnya mau balik kesini pagi-pagi biar dapet sepi.
Tapi karena kemarin kesini bareng temen-temen, cewe-cewe semua, yang mandinya lama semua (termasuk gue), niat pengen nyampe jam8 jadi jam9.

Sepi sih.

Sepi banget.

Sepi parah.

Tapi.............




Trevi Fountainnya lagi dibersihin bok.!
Dan itu baru mulai. 😑
Iya, itu uang hasil lemparan dari hari kemaren lagi disedot ama petugasnya. Makanya areanya disteril. Dipasang garis sana-sini biar turis ga boleh foto dulu selama duta-duta itu lagi disedot ye..
🙄





Oke fine. 💁‍♀️


Jadi next time, kalo pengen foto di Trevi yang sepi dan belum ketemu ama petugas penyedotan ini ya, usahain yang jelas pas summer (yang matahari udah nongol dari pagi banget), terus sebelum jam8 pagi udah sampe disitu.
Inget ya, UDAH SAMPE. Bukan baru berangkat. 

Ntar kayak gua jadinya. 
Sepi, tapi gaboleh masuk juga, lagi di collect duit-duit recehnya.
Begitu boleh masuk, langsunglah itu rombongan turis-turis yang udah nunggu dari tadi pada berhamburan ke Trevi Fountain buat ambil foto dan lempar koin.
😅😅

But trust me though, kalo ke Rome pas summer dan emang ngebet banget pengen dapet foto-foto yang cucok yang gak kebanyakan orang di background fotomu, memang harus usaha bangun pagi banget demi dapetin foto-foto yang cucookk..
Karna dari jam9 keatas itu rombongan tur udah pada jalan ke spot-spot turis di Roma. 

So yes, that's my travel tips. Hope it'll help you plan for your next summer trip in Rome.! Ciao.! 😉





Komentar

Postingan Populer