Cherry Blossom that was not so Blossom...

Yuhuuuuu..... I'm back...!!!
Yess. Back with stupid and weird story. LOL

Pembelaan dulu nih. Hihi.. Pada dasarnya setiap insan yang pernah traveling pasti pernah mengalami suka - duka. Baik itu salah booking tiket (either salah tanggal or even tujuan *oops), salah jalan, salah info or anything. Itu lumrah kok, manusiawi. Apalagi kalo kamu traveling gak pake bantuan tour operator.

 


Daaaaaaannnn,, ini ni cerita gue.

Baru banget kejadian tanggal 18 April 2016. Location : Amsterdam.
Ceritanya ni lagi euphoria musim sakura. Secara seumur-umur gue 6 tahun kerja jadi pramugari gak pernah ngepas pas lagi indah-indahnya sakura lagi serentak blooming. (FYI : blooming time sakura itu cuma 2 mingguan.  Dari akhir maret sampai mid april. *info from:google) Entah itu di Jepang, Korea atau manapun. Eh, tetiba dapet jadwal ke amsterdam berangkat tanggal 16, sampe tanggal 17, dikasi libur di amsterdam tanggal 18. Teringatlah gue sama temen gue yang tahun kemaren ni, on the exact date, which was 18 April 2016, doi upload foto di Amsterdamsebos dibagian kersenbloesempark (read: cherry blossom park) dengan background megah cantik nan rupawan penuh dihiasi dengan warna pink dari indahnya jutaan kelopak bunga sakura yang bermekaran dengan indahnya. (Agak alay ya bahasa gue. *i know) So, ya muncul lah ide gue untuk coba visit itu taman. Kagak dapet sakura di Jepang, di amsterdam pun jadi lah. Pikir gue.



 


I've done all the searching. And everything led to the fact that the cherry blossom festival was held on 8-9 April 2017. Tapii,, dasarnya gue tukang nekat ya. Gak peduli dengan semua info yang gue dapet dari mbah google. Tetep aja yang gue buat pegangan adalah foto temen gue yang di upload tanggal 18April 2016, so in my sense harusnya tu bunga masih ngembang sekarang. Yaudah, gue ngumpulin temen yang mau ikut kesana. Cari di map on How to get to the Amsterdamsebos. Berangkatlah kita. Naik metro turun di Amsterdam Rai, oper bus sampe ke Amstelveen busstation, oper lagi (harusnya sampe ke Amsterdamsebos) tapi kelewat. Wakakakakak.... 1 stop doang sih.. So it was fine. Balik lagi 1 stop and there we were.! The entrance of the Amsterdamsebos.! One step closer nih. Fyuh.

 



Buka Google maps. Musti jalan kaki dulu kurang lebih 20 menitan (ps: waktu yang ditunjukan google maps adalah perkiraan dari rata-rata langkah kaki orang belanda yang tingginya kebanyakan diatas 180cm semua. 😂😂) Dan alhasil kita baru sampe kurang lebih 30 menitan kemudian, or at least berasanya gitu.
Daaaaaaaaaannnnnnn..... Eng ing eng.......!!!!! Jreng jreeeenngggg.....!!!

 



Cherry blossom nya udah rontok semua. Wakakakakakakak... Tinggal daon ama batang coy.! Bahkan remahan, serpihan, sisahan, rontokan kelopak bunga sakuranya pun udah gak bersisa. Zoonkkk.!! 😂😂😂😂
Super duper silly. 😂😂 Barulah dari situ kita mikir, "pantesan ya pas tadi kita jalan gak ada turis lain yang lewat". *iya sih emang.
Tadinya sempet mikir apa mapnya menunjukan arah yang salah.? Tapi enggak kok. Dan emang, ada batu ukir yang ada tulisannya dalam bahasa belanda, kalo 400 pohon sakura yang ada ditaman ini adalah pemberian dari Japanese Women's Club sebagai memorial untuk para korban Tsunami Jepang tahun 2000.
So ya, fix kami tidak berada ditempat yang salah, tapi hanya waktu yang salah. Wakakakak..
Hikmahnya : "Jadi kita udah pada tau lah ya jalan menuju ke Amsterdamsebos, siapa tau tahun depan awal april kesini lagi" ujar saya kepada 2 junior saya yang udah dengan ikhlas jadi korban saya pada hari itu. Hahaha..

Belum selesai ni, kita musti cari jalan ke bushalte terdekat. Buka maps lagi. Dari spot cherry blossom park itu kami tidak diarahkan untuk melewati kembali jalan yang tadi. Jadi ceritanya tadi kita lewat pertama itu ternyata adalah jalur belakang, nah sekarang kita diarahkan ke jalur entrance nya cherry blossom park. But, since the cherry isn't blossom ya pintu masuknya ditutuplah.! Pintu masuknya itu berbentuk jembatan bambu+besi sepanjang kurang lebih 300meter. Ada 1 pintu masuk dari jalan mobil, ada 2 pintu yang mengarah ke cherry blossom park nya. Tapi semuanya ditutup.! Dipager.! Ada tulisannya 'verboden'.! Kacau.!
Liat maps lagi, gak ada jalan yang lebih deket. Lewat jembatan itu aja, Google maps bilang kita masuh musti jalan kaki 20menitan. Gimana mau muter coba.?? Alhasil,, keluarlah otak indonesia saya. Clingak-clinguk. Kanan-kiri-atas-bawah. Checked, confirmed, No CCTV.! Wakakakakak...

Gue : "coy, manjat mau gak.? Gak ada CCTV kok. Daripada muter jauh".

Junior1+2 : "gila lu mbak. Kalo ketangkep gimana.? Kalo kenapa-napa.?"

Gue : "gak papa.. Gak ada CCTV kok. Aman,, aman.. Lagian gak pake setrum kan tu pager.? Bisalah.. Daripada muter lagi jauh. Udah mau ujan lagi ini."

Junior1+2: "manjat beneran ni mba.? Emang mba bisa.?"

Gue: "eh, gausah manjat. Masuk aja dari sela-sela situ." (Nunjuk pegangan jembatan yang terbuat dari bambu)

Junior1+2: "iya, iya muat."

.................
And you know what we did. Wakakakak... 
We trespassed the bamboo bridge.! Njirr.. Pengalaman banget trespassing di negeri orang. 
Untung gak kena semprit satpam. Orang gak ada satpamnya. Wkwkwk...

 
Photo credit : Google.com


And that was it, cerita gue gak dapet foto di cherry blossom park dibelahan dunia manapun. Sekaligus cerita pertama kali gue trespassing di negeri orang. Konyol sumpah. Tapi cerita konyol kayak gitu yang bakal mungkin kita ceritain ke anak cucu kita sebagai pengingat kalau kita pernah muda dan bodoh. Haha..
Dan anyway, gue akhirnya kesampean juga foto didepan pohon sakura. Biarpun itu cuma 1 pohon dan pohonnya ada dihalaman rumah orang yang kami lewatin pas menuju ke haltebus. LOL.
Sebenernya banyak sih orang belanda yang punya pohon sakura didepan rumahnya. Cuma kebanyakan bunga sakuranya tinggi banget. Gak oke kalo buat selfie. Pas banget kami ngelewatin pohon sakura yang bunganya rada rendah, jadi cucok buat difoto. :D



 
Instagram : @imelizious


Warning : Bagian gue dan temen gue trespassing di Belanda tidak untuk ditiru ya. Cuma share aja. Hehe..


Komentar

Postingan Populer