Telat 1 jam di Cappadocia gara-gara salah liat jam.! 😜

Heeeeyyyyy.....
Soo this is my first post on this blog.
Gak juga sih,, sebelumnya pernah nyoba-nyoba nulis tapi kurang pede.
So here I am.

Pengalaman bodoh gue telat 1 jam di Cappadocia berawal dari beberapa menit setelah mendarat di Attaturk Airport of Istanbul October 2015. Abis landing langsung gue ubah settingan jam di handphone jadi "Automatic Time Zone" (ps: bukan Automatic Friend Zone ya.. Haha..) dan gue setting juga waktu di jam tangan gue sesuai waktu yang gue lihat di handphone. Udah abis muter-muter beberapa hari di Istanbul, Izmir dan Pamukkale, sampailah gue di kota yang gue sebut "the wonderland". It's Cappadocia guys...!!! Yippiiee...!!!

 


Siang sampe hotel, langsunglah gue booking Hot Air Balloon Tour dari hotel. Penjaga hotel udah kasih tahu ke gue kalo kita bakal dijemput jam6 pagi. Karena angin paling tenang emang cuma pagi, dan karena balon udara sangat bergantung sama angin yang bersahabat, doi juga udah kasih warning kalo tetiba besok pagi angin berubah kenceng, tour akan dicancel dan uang bakal dire-fund.
So yap, abis booking Hot Air Balloon Tour gue langsung memanfaatkan waktu gue untuk muter-muter Cappadocia sampe malam. Sampai hotel malam, gue masih diingetin nih sama penjaga hotel. "Dont forget they'll pick you up at 6 o'clock, you might want to get an early sleep " says him.
So I decided to take a soak on the bath before sleep. Mostly karena gue udah planning buat enggak mandi besok paginya. Hahaha....
Eh, udah siap-siap mau berendam ternyata tutup saluran pembuangan bath tub nya gak ada. Gimana mau nampung air coba kalo tutup drainasenya gak ada.? Abis nelpon penjaga hotel buat minta tutup itu, beberapa menit datanglah tu bapak. Sambil ngasi tutup sambil ngingetin lagi tuh kalo besok dijemput jam 6. Udah 3 kali yaa berarti gue diingetin..  Gue set lah alarm handphone gue jam 5.30. Abis berendam, bobok.
Alarm nyala, bersamaan dengan suara adzan subuh dari masjid deket hotel. Bodohnya gue, yang gue cek bukannya jam di handphone malah liat ke jam tangan gue yang sengaja gak pernah gue lepas kalo lagi traveling. Gue liat masih jam setengah 5an. Dasarnya gue jarang solat ya, gue gak curiga juga kenapa adzan subuh jam setengah 5 pagi, padahal kan udah masuk autumn. Harusnya lebih telat dong waktu subuhnya.? Gue pikir Indonesia kali ya. Wkwkwk... Dan kenapa juga gue gak curiga kenapa alarm gue nyala jam 4.30 bukan 5.30. Dan gue memutuskan untuk tidur lagi bentar, mayan kan 1jam. Tidur-tidur ayam bentar tanpa bikin alarm lagi. Baru merem bentar, udah ada orang ketok-ketok pintu kamar gue. Pas gue buka, ada bapak-bapak Turki dengan muka panik bilang "You book for Hot Air balloon tour, right.? It's pick up for 6am." Gue : " Ya, 6am, right.?" Dia : " Yes, 6 o'clock " Gue : (liat jam ditangan masih jam 5 pagi) "Then I'll be ready at 6am" Dia : " Ok then you get ready. I'll pick up other guests from other hotel then come back and pick you up." Gue : (sambil pasang muka nyolot) "Ok.!"
Baru kelar cuci muka sama ganti baju belum dandan, udah balik lagi tu bapak ketok-ketok kamar. Dia : (dengan muka panik) "pick up 6am hurry up." Gue : "ok, ok, ok.!" (Sambil jalan ke mobil sambil ngedumel sendiri nyebut-nyebut 6am with no response dari bapak driver). Waktu gue masuk mobil lumayan ngeh juga sih sebenernya beberapa orang were staring at me with some strange look. Tapi sabodo teuing. Gue karena kekeh dengan waktu yang ditunjukan jam tangan gue ya masuk mobil aja dengan muka kesel dan tanpa rasa bersalah ngeliatin mereka balik sambil ambil kursi dibarisan paling belakang dari 16 seater mini bus itu. Sampe di meeting point buat breakfast sebelum pindah ke "terminal" balon udara, masih sambil sebel nih gue ke toilet buat makeup seadanya terus breakfast with bunch of strangers that I may gonna be on a same hot air balloon with. Sebenernya, selama tur balon udara itu gue udah ngeliat jam di handphone berkali-kali loh. Secara kamera yang gue andalin buat motret cuma kamera handphone. Tapi tetep, gak ngeh kalo jam di tangan sama di handphone beda.! Parah.! Sampe akhirnya,, pas toast bareng-bareng peserta tur balon udara lainnya setelah balon udara kita safely touched down in the middle of nowhere in Cappadocia, barulah gue ngeh kalo jam di handphone gue beda ama jam tangan.!! Wakakakakakakak.... 😂😂😂. Dan kejadian pagi itu ke flash back, it all cleared and explained why the turkish driver was acting the way he was this morning. Dan kenapa semua mata tertuju padaku pas naik mobil pagi tadi. 😅😅😅. Ternyata time zone di Turki berubah 1jam lebih cepat dari summer time GMT+3 jadi winter time GMT+2 pas malem gue tidur sebelum tur balon udara and no one warned me about it. LOL. Seandainya dari awal gue ngeliat jam di handphone instead of jam tangan, mungkin gak bakal gini kejadiannya. Hahaha..
Sayangnya pas dianter shuttle balik ke hotel drivernya beda. Jadi gue gak bisa say sorry sama tu bapak driver. Haha.. Malu sendiri kalo keinget cerita ini. Tapi besok paginya gue cerita sama bapak penjaga hotel pas lagi breakfast. Dia bilang kenal sama drivernya, jadi gue titip maaf lewat doi aja. Wakakakak...

Moral of the story:
1. Jangan males bangun pagi.! Kayak gue udah bangun lebih awal tetep aja merem lagi, eh malah bablas gara-gara jam yang gue liat salah. Lebih baik menunggu daripada ditunggu kalo lagi ikut tur bareng orang banyak gitu.
2. Dobel, tripel cek dalam hal apapun. In this case, time cek. Biar gak jadi telat dan malu sendiri. Hahaha...

I guess this is it.! My first post. Semoga bermanfaat, menghibur dan berguna lah. Dan semoga gak bikin loe merasa sendirian ketika mengalami pengalaman - pengalaman bodoh saat traveling. Karena trust me, everyone must've done something stupid in their life. And some are worth sharing. :D



Find me on Instagram : @imelizious




Komentar

Postingan Populer